Selasa, 16 Juni 2020

kunjungan pertamaku ke haramain


Catatan tanggal 3 juli 2011

pukul 6 sore waktu jeddah, pastinya sanak keluarga di indonesia sudah terlelap pulas dalam mimpi2nya. aku untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di negeri kurma yang kaya dengan minyaknya ini. hampir 9 jam perjalanan menuju negeri ini. hawa panas yang kami rasakan ketika keluar dari bandara king abdul aziz, jeddah sedang musim panas dan kurma-kurma sebentar lagi akan matang. dataran tandus berbatu tampak di setiap penjuru. berbagai pertanyaan didalam pikirku, bagaimanakah mekkah, bagaimanakah madinah,tempat nabi Muhammad berjuang beberapa abad lampau untuk mensyiarkan islam. rasanya aku rindu, mungkin karena waktu sma dahulu selama 3 tahun kami mempelajari sirah nabawiyah ( sejarah tentang Nabi Muhammad). rasanya aku ingin menelusuri kembali jejak2 para rasul. 
Aku, ibuku, dan nenekku, ini akan menjadi kenangan terindah dalam hidupku karena melakukan sebuah perjalanan bersama dengan mereka.

Tidak ada komentar:

Aku Pilih Daring !!!

Assalamualaikum semua... udah lama banget yah gak nulis di blog ku ini. banyak perubahan yang terjadi akhir2 ini. Dari aku gagal ujian ke au...